UDiNus Repository

ANALISIS PENGARUH ROA, PER, ROE, EPS DAN CAR TERHADAP HARGA SAHAM (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI PADA TAHUN 2009-2012)

MAYA, DEWIANA AMALIA (2015) ANALISIS PENGARUH ROA, PER, ROE, EPS DAN CAR TERHADAP HARGA SAHAM (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI PADA TAHUN 2009-2012). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (427Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3932b) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisa pengaruh Return on Assets (ROA), Price Earning Ratio (PER), Return on Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), dan Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Harga Saham pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Periode yang digunakan dalam penelitian ini adalah periode tahun 2009-2012. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 29 perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI pada periode 2009-2012. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (uji t), variabel Price Earning Ratio (PER) dan Earning Per Share (EPS) berpengaruh positif secara signifikan terhadap harga saham. Sedangkan variabel Return On Assets (ROA), Return On Equity (ROE), dan Capital Adequacy Ratio (CAR) tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Sedangkan secara simultan (uji F), variabel Return On Assets (ROA), Price Earning Ratio (PER), Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:47
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:47
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17577

      Actions (login required)

      View Item