UDiNus Repository

PENGARUH MOTIVASI, DISIPLIN KERJA DAN PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PETERNAKAN DAN PERIKANAN KABUPATEN SEMARANG

SANDRA, DIANA AFIRSTA (2015) PENGARUH MOTIVASI, DISIPLIN KERJA DAN PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PETERNAKAN DAN PERIKANAN KABUPATEN SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (380Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi (X1), disiplin kerja (X2) dan pemberian insentif (X3), berpengaruh terhadap kinerja pegawai (Y) pada Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Semarang. Objek penelitian adalah Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Semarang adalah kantor Dinas pemerintah yang mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan pemerintah dibidang kelautan dan perikanan sub bidang perikanan, serta pertanaian sub bidang peternakan. Dinas tersebut berlokasi di Jalan Letjend suprapto No.7 Ungaran Kabupaten Semarang. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pegawai Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Semarang yang berjumlah 167 pegawai, sampel penelitian ini adalah 85 pegawai. Jenis datanya adalah primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel lolos uji asumsi klasik dan layak digunakan sebagai data penelitian. Hasil uji t statistik menunjukkan bahwa variabel motivasi (X1),variabel disiplin kerja (X2) dan pemberian insentif (X3) berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai (Y). Hasil uji F menyatakan bahwa semua variabel dalam penelitian ini berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Dan hasil estimasi regresi menunjukkan kemampuan prediksi dari semua variabel independen tersebut terhadap kinerja pegawai (Y) sebesar 94,3% sedangkan sebanyak 5,7% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:47
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:47
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17587

      Actions (login required)

      View Item