UDiNus Repository

PENGARUH SANKSI, REWARD DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP DISIPLIN KERJA PEGAWAI PADA KANTOR SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN SEMARANG

HILDASARI, ISNAENI (2015) PENGARUH SANKSI, REWARD DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP DISIPLIN KERJA PEGAWAI PADA KANTOR SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (321Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Sanksi (X1), Reward (X2) dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (X3), berpengaruh terhadap Disiplin Kerja Pegawai (Y) pada Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang yang bertugas menyelesaikan tugas-tugas dan fungsi Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Semarang, yang berlokasi di Jalan Diponegoro No.14 Ungaran. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah Pegawai Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang yang berjumlah 166 karyawan. Sampel penelitian ini adalah 62 Pegawai. Jenis datanya adalah primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel lolos uji asumsi klasik dan layak digunakan sebagai data penelitian. Hasil uji t statistik menunjukkan bahwa variabel Pengembangan Sumber Daya Manusia ( X3 ) berpengaruh signifikan terhadap Disiplin Kerja Pegawai (Y), sedangkan variabel Sanksi (X1) dan Reward ( X2 ) tidak berpengaruh signifikan terhadap Disiplin kerja pegawai (Y). hasil uji F menyatakan bahwa semua variabel dalam penelitian ini berpengaruh signifikan terhadap Disiplin Kerja Pegawai ( Y ) dan hasil estimasi regresi menunjukkan kemampuan prediksi dari semua variabel independen tersebut terhadap Disiplin Kerja Pegawai (Y) sebesar 45,6% sedangkan sebanyak 54,4% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:47
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:47
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17589

      Actions (login required)

      View Item