UDiNus Repository

PENGARUH PELATIHAN, KOMPENSASI, MOTIVASI, DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT PETCO PRATAMA SEMARANG

PRIMA, FEBRIAN DENY (2015) PENGARUH PELATIHAN, KOMPENSASI, MOTIVASI, DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT PETCO PRATAMA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (140Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3821b) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara pelatihan, kompensasi, motivasi, dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan. Responden penelitian ini terdiri dari 80 orang karyawan PT Petco Pratama Semarang. Data penelitian ini didapat dari hasil penyebaran kuesioner, dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Model persamaan tersebut diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS for wondows versi 16. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh bahwa pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dan komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Pada hasil penelitian ini motivasi adalah variabel yang memberikan pengaruh terbesar terhadap kinerja karyawan. Faktor pemicu motivasi yaitu bekerja di PT Petco Pratama Semarang dapat memiliki kesempatan untuk berkarir sehingga karyawan terdorong untuk memiliki kinerja yang baik. Dengan adanya motivasi dalam bekerja maka karyawan akan bekerja secara optimal dan akan meningkatkan hasil kinerja tersebut.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:47
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:47
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17593

      Actions (login required)

      View Item