LINDA, DEWI NITA (2015) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA PRODUK ADVAN DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Teknologi merupakan suatu alat yang dibuat untuk mempermudah aktifitas manusia, dimana teknologi sangat membantu dalam perkembangan peradaban manusia. Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Setiap inovasi diciptakan untuk memberikan manfaat positif bagi kehidupan manusia. Memberikan banyak kemudahan, serta sebagai cara baru dalam melakukan aktifitas manusia. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek, kepercayaan, dan kepuasan terhadap loyalitas. Penelitian ini menggunakan Non Probability Sampling, teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah 100 responden pengguna produk Advan. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasilnya menunjukkan bahwa tidak semua hipotesis didukung. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara faktor kualitas produk, kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas, artinya bahwa loyalitas akan meningkat jika faktor kualitas produk, kepercayaan dan kepuasan juga ditingkatkan. Sedangkan citra merek bernilai negatif dan signifikan yang artinya loyalitas akan meningkat jika faktor citra merek menurun.
Actions (login required)