UDiNus Repository

PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI, PENGALAMAN KERJA, OBJEKTIVITAS DAN INTEGRITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI PADA INSPEKTORAT PROVINSI JAWA TENGAH)

ABBELLYA, YASENA DESYANIDHA (2015) PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI, PENGALAMAN KERJA, OBJEKTIVITAS DAN INTEGRITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI PADA INSPEKTORAT PROVINSI JAWA TENGAH). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (358Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4049b) | Preview

      Abstract

      Sekarang ini semakin banyak masyarakat luas yang membutuhkan laporan keuangan sebuah perusahan yang andal dan dapat dipercaya. Hal ini merupakan tanggungjawab akuntan publik atau auditor untuk meningkatkan keandalan laporan keuangan. Oleh karena itu dibutuhkan auditor yang berkualitas dalam melaksanakan proses audit agar mampu menghasilkan audit yang berkualitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh independensi, kompetensi, pengalaman kerja, objektivitas dan integritas terhadap kualitas audit pada pemerintahan menggunakan analisis regresi linier berganda. Objek penelitian ini adalah Inspektorat Provinsi Jawa Tengah. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Responden nya adalah semua auditor pada Inspektorat Provinsi Jawa Tengah. Ada enam variabel dalam penelitian ini yg terdiri dari lima variabel independen yaitu independensi, kompetensi, pengalaman kerja, objektivitas, integritas dan satu variabel dependen yaitu kualitas audit. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa secara parsial kompetensi, pengalaman kerja dan integritas berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit, sedangkan independensi dan objektivitas berpengaruh terhadap kualitas audit tetapi tidak signifikan. Secara simultan, independensi, kompetensi, pengalaman kerja, objektivitas dan integritas berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:47
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:47
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17606

      Actions (login required)

      View Item