KAFI, FIRMANSYAH (2015) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SEPEDA MOTOR SPORT MEREK V-IXION DI JEPARA. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Loyalitas konsumen merupakan kesediaan konsumen untuk terus berlangganan pada sebuah perusahaan dalam jangka panjang. Loyalitas konsumen akan berlanjut hanya sepanjang konsumen merasakan telah menerima suatu nilai yang lebih baik dibandingkan ke penyedia jasa lain. Penelitian mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen telah dilakukan oleh beberapa peneliti sebelumnya, seperti Supandi (2009), Wijayanti dan Sumekar (2009), Yonaldi (2011), Mei (2012), Lumintang (2013), Selang (2013) serta Wijayanto, dkk (2013). Pada penelitian tersebut, variabel yang digunakan adalah kualitas produk, harga, promosi dan distribusi. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan distribusi terhadap loyalitas konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna sepeda motor merek V-ixion di Jepara. Sampel yang berjumlah 100 konsumen. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : Kualitas produk terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Harga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Promosi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Distribusi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.
Actions (login required)