UDiNus Repository

PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA EDO RENT CAR SEMARANG

MUCHAMAD, MACHSUM ALI (2015) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA EDO RENT CAR SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (269Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Perkembangan bisnis saat ini disebabkan oleh perubahaan pola piker konsumen yang dinamis. Dengan dasar inilah maka dapat dikatakan bahwa kegiatan pemasaran sangat dibutuhkan oleh setiap organisasi atau perusahaan sebagai ujung tombak bagi kehidupannya, baik bagi organisasi yang berorientasi laba maupun nirlaba. Adanya kegiatan pemasaran diharapkan dapat mendukung tercapainya kemajuan dan tujuan perusahaan itu sendiri. Dengan demikian, pentingnya arti pemasaran bukan berarti mengabaikan fungsi-fungsi perusahaan lainya, sebab tanpa adanya fungsi-fungsi lainnya ini, maka kegiatan tidakmungkin akan berjalan. Dalam penelitian ini responden adalah seluruh pelanggan Edo Rent Car Semarang yang tidak diketahui jumlahnya. Sampel yang diambil dalam penelitian diperoleh sebesar 96,04 kemudian dibulatkan menjadi 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Purposive sampling adalah teknik sampling berdasarkan kriteria. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara produk terhadap kepuasan pelanggan Edo Rent Car Semarang. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga terhadap kepuasan pelanggan Edo Rent Car Semarang. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi terhadap kepuasan pelanggan Edo Rent Car Semarang. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara lokasi terhadap kepuasan pelanggan Edo Rent Car Semarang. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara orang terhadap kepuasan pelanggan Edo Rent Car Semarang. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara bukti fisik terhadap kepuasan pelanggan Edo Rent Car Semarang. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara proses terhadap kepuasan pelanggan Edo Rent Car Semarang.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:47
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:47
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17626

      Actions (login required)

      View Item