UDiNus Repository

ANALISIS PERBANDINGAN RASIO FINANSIAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN SEBELUM DAN SESUDAH MELAKUKAN MERGER DAN AKUISISI (STUDI KASUS PADA SEKTOR PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2004-2011)

BINTARI, PASCARISNADY (2015) ANALISIS PERBANDINGAN RASIO FINANSIAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN SEBELUM DAN SESUDAH MELAKUKAN MERGER DAN AKUISISI (STUDI KASUS PADA SEKTOR PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2004-2011). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (243Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan pada kinerja keuangan perbankan sebelum dan sesudah melakukan merger dan akuisisi pada perbankan yang melakukan aktivitas merger dan akuisisi. Kinerja perusahaan diukur dengan menggunakan rasio keuangan: Quick Ratio (QR), Non Performing Loan (NPL), Interest Rate Risk (IRR), Return On Assets (ROA), Return On Equity (ROE), serta Primary Ratio (PR). Data pada penelitian ini bersumber dari situs resmi Bursa Efek Indonesia berupa summary performance tiap sektor dari tahun 2004 hingga 2011 dengan mengambil populasi sebanyak 17 sektor perbankan yang pernah melakukan merger dan tercatat di Bursa Efek Indonesia. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 15 sektor perbankan. Metode kuantitatif diambil data dari sektor perbankan yang telah mengumumkan kegiatannya pada periode 2004-2011, dan dianalisis dengan menggunakan analisis data deskriptif, uji normalitas, dan uji komparatif statistik non parametrik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa studi dalam enam rasio keuangan, QR, NPL, IRR, ROA, ROE, dan PR. Dari hasil output perhitungan statistik, tidak menunjukkan perbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah melakukan merger dan akuisisi.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:47
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:47
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17628

      Actions (login required)

      View Item