UDiNus Repository

MINIMALISASI TAX EVASION MELALUI TARIF PAJAK, TEKNOLOGI DAN INFORMASI PERPAJAKAN, KEADILAN SISTEM PERPAJAKAN, DAN KETEPATAN PENGALOKASIAN PENGELUARAN PEMERINTAH

DIAN, WAHYUNINGSIH TRI (2015) MINIMALISASI TAX EVASION MELALUI TARIF PAJAK, TEKNOLOGI DAN INFORMASI PERPAJAKAN, KEADILAN SISTEM PERPAJAKAN, DAN KETEPATAN PENGALOKASIAN PENGELUARAN PEMERINTAH. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (41Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3763b) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tarif pajak, teknologi dan informasi perpajakan, keadilan sistem perpajakan, dan ketepatan pengalokasian pengeluaran pemerintah terhadap tax evasion. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Semarang Selatan. Penelitian ini mereplikasi penelitian terdahulu yaitu Permatasari (2013). Perbedaan antara penelitian terdahulu dengan penelitian ini terletak pada objek penelitian. Penelitian terdahulu dilakukan di KPP Pratama Pekanbaru Senapelan, sedangkan penelitian ini dilakukan di KPP Pratama Semarang Selatan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik convenience sampling. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin yang diperoleh sebanyak 100 responden. Metode analisis penelitian yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa tarif pajak serta teknologi dan informasi perpajakan berpengaruh terhadap tax evasion, sedangkan keadilan sistem perpajakan , dan ketepatan pengalokasian pengeluaran pemerintah tidak berpengaruh terhadap tax evasion.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:47
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:47
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17636

      Actions (login required)

      View Item