UDiNus Repository

DAMPAK ROE, NPM, CSR, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN YANG TERCANTUM DALAM INDEKS LQ45 BEI PERIODE 2010-2012

RUTTANTI, MENTARI INDAH (2015) DAMPAK ROE, NPM, CSR, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN YANG TERCANTUM DALAM INDEKS LQ45 BEI PERIODE 2010-2012. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (559Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3809b) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kinerja keuangan dan non keuangan terhadap harga saham pada perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Indeks LQ45Bursa Efek Indonesia. Rasio-rasio yang digunakan dalam penelitian ini adalah ROE (Return On Equity) , NPM (Net Profit Margin), CSR (Corporate Social Responsibility) dan Ukuran Perusahaan (Firm Size). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 33 perusahaan yang diamati secara time series, dengan menggunakan data pada periode tahun 2010-2012. Sedangkan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda untuk menguji pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel ROE (Return On Equity) , NPM (Net Profit Margin), CSR (Corporate Social Responsibility) dan Ukuran Perusahaan (Firm Size) berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Secara parsial ROE (Return On Equity) dan Ukuran Perusahaan (Firm Size) berpengaruh signifikan dan positif terhadap harga saham. Sementara NPM (Net Profit Margin) dan CSR (Corporate Social Responsibility) tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Nilai koefisien determinasi sebesar 29,8%.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:47
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:47
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17639

      Actions (login required)

      View Item