UDiNus Repository

TATA KELOLA DAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI TOLOK UKUR TINGKAT PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2009-2012

ASMARA, ISHARYONO (2015) TATA KELOLA DAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI TOLOK UKUR TINGKAT PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2009-2012. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (303Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3862b) | Preview

      Abstract

      Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan informasi tambahan atau pelengkap atas penelitian-penelitian terdahulu mengenai tingkat profitabilitas perusahaan yang di pengaruhi oleh ukuran perusahaan, komite audit, komisaris independen, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui seberapa besar faktor-faktor tersebut berpengaruh terhadap tingkat profitabilitas. Sampel penelitian ini dilakukan menggunakan metode purposive sampling sehingga didapatkan 31 perusahaan yang memenuhi kriteria dan memiliki informasi mengenai ukuran perusahaan, komite audit, komisaris independen,kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional, data 31 perusahaan tersebut diperoleh dari BEI pada tahun 2009-2012. Selanjutnya muncul hipotesis-hipotesis dari berbagai latar belakang dan penelitian terdahulu sehingga hipotesis tersebut diuji menggunakan uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari lima hipotesis penelitian ditemukan tiga hipotesis di terima dan dua hipotesis ditolak. Hipotesis diterima yaitu variabel ukuran perusahaan, komite audit dan komisaris independen dan sedangkan hipotesis yang ditolak yaitu kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:47
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:47
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17645

      Actions (login required)

      View Item