LAYLA, ROSYIDA (2015) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP MINAT BELI YAMAHA MIO DI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Minat beli adalah kecenderungan konsumen untuk membeli suatu merek atau mengambil tindakan yang berhubungan dengan pembelian yang diukur dengan tingkat kemungkinan konsumen melakukan pembelian. Minat merupakan salah satu aspek psikologis yang mempunyai pengaruh cukup besar terhadap sikap perilaku yang akan mengarahkan seseorang dalam melakukan apa yang mereka lakukan. Banyak faktor dapat mempengaruhi minat beli terhadap suatu produk tertentu, yaitu citra merek, kualitas produk, harga dan daya tarik iklan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang memiliki sepeda motor Yamaha Mio di Semarang. Sampel yang berjumlah 100 konsumen. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.
Actions (login required)