UDiNus Repository

PENGARUH KESADARAN, PENGETAHUAN PAJAK DAN SIKAP WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PEKERJAAN BEBAS DI KPP PRATAMA SEMARANG TIMUR

ISTIKA, ULFA HERLIANI (2015) PENGARUH KESADARAN, PENGETAHUAN PAJAK DAN SIKAP WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PEKERJAAN BEBAS DI KPP PRATAMA SEMARANG TIMUR. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (428Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3395b) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kesadaran wajib pajak, pengetahuan wajib pajak dan sikap wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak pekerjaan bebas di KPP Pratama Semarang Timur. Penelitian ini menggunakan metode convenience sampling. Data yang diperoleh berupa data primer kuesioner yang disebarkan di KPP Pratama Semarang Timur. Wajib Pajak yang diambil sebagai sampel adalah Wajib Pajak Pekerjaan Bebas yang sedang menyerahkan SPT Masa di KPP Pratama Semarang Timur. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Pengetahuan wajib pajak berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Sikap wajib pajak berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:48
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:48
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17701

      Actions (login required)

      View Item