UDiNus Repository

PENGGUNAAN METODE JOB ORDER COSTING SEBAGAI PENENTU COST OF GOODS MANUFACTURED (STUDI KASUS PADA YOUDESIGN DIGITAL PRINTING SEMARANG)

ALVERA, FEBRIANI KURNIA (2015) PENGGUNAAN METODE JOB ORDER COSTING SEBAGAI PENENTU COST OF GOODS MANUFACTURED (STUDI KASUS PADA YOUDESIGN DIGITAL PRINTING SEMARANG). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (219Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3656b) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini dilakukan di UMKM Yodesign Digital Printing, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang percetakan di Semarang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan perhitungan harga pokok produksi MMT Banner selama periode bulan Oktober 2014. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan studi pustaka. Selanjutnya, data tersebut dianalisis dengan menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif. Sedangkan metode perhitungan harga pokok produksi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode harga pokok pesanan (job order costing). Berdasarkan hasil penelitian, terdapat perbedaan perhitungan harga pokok produksi antara metode perusahaan dengan metode job order costing. Hasil perhitungan dengan metode perusahaan lebih rendah karena pada metode perusahaan belum terperinci dalam memasukkan semua unsur biaya yang ada seperti biaya overhead pabrik dan biaya non produksi dalam penentuan harga pokok produksinya.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:48
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:48
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17708

      Actions (login required)

      View Item