UDiNus Repository

PENGARUH PEMAHAMAN WAJIB PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN PAJAK, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA SALATIGA

GARNIS, ARIASTANTI (2015) PENGARUH PEMAHAMAN WAJIB PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN PAJAK, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA SALATIGA. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3557b) | Preview

    Abstract

    Pajak sebagai sumber penerimaan utama negara yang digunakan untuk pembangunan Negara. Wajib pajak orang pribadi menjadi salah satu wajib pajak yang berkontribusi tinggi terhadap penerimaan pajak. Penelitian ini menganalisis tentang pemahaman wajib pajak, kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan pajak dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi yang bekerja bebas tanpa ikatan instansi di KPP Pratama Salatiga. Sampel yang diolah sebanyak 45sampel dari 55 sampel disebabkan 10sampel jawaban tidak lengkap. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik dengan menggunakan SPSS 16 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemahaman wajib pajak, kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan pajak dan sanksi perpajakan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi yang bekerja bebas tanpa ikatan instansi.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 27 Nov 2015 11:48
    Last Modified: 27 Nov 2015 11:48
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17712

    Actions (login required)

    View Item