UDiNus Repository

STRATEGI PENCAPAIAN TARGET PENJUALAN PRODUK HIGH POTENTIAL THERAPY ( HPT ) DI METROWEALTH INTERNATIONAL GROUP CABANG SEMARANG DENGAN PENDEKATAN RCA ( ROOT CAUSE ANALYSIS ) DAN ANALYSIS SWOT

UNSPECIFIED (2016) STRATEGI PENCAPAIAN TARGET PENJUALAN PRODUK HIGH POTENTIAL THERAPY ( HPT ) DI METROWEALTH INTERNATIONAL GROUP CABANG SEMARANG DENGAN PENDEKATAN RCA ( ROOT CAUSE ANALYSIS ) DAN ANALYSIS SWOT. Skripsi,Fakultas Teknik.

Full text not available from this repository.

Abstract

INTISARI Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui masalah mengenai target penjualan yang dialami oleh perusahaan PT Metrowealth International Group cabang semarang, dengan menggunakan metode Root Cause Analysis dan SWOT Analysis, Pada penelitian ini yang lebih difokuskan adalah pada penjualan produk HPT 2079, karena produk ini merupakan produk unggulan yang menyumbang hasil penjualan terbesar perusahaan. Penjualan produk HPT 2079 ini bisa mencapai 60% lebih dari hasil total penjualan, namun pada tahun 2014 ini penjualan HPT tiap bulannya selalu mengalami penurunan bahkan pada bulan agustus produk HPT ini tidak terjual 1 unit pun. Hasil Penelitian ini perusahaan harus melakukan 12 strategi alternative sebagai berikut: Strategi (SO) 1.Memaksimalkan pangsa pasar,2.Memanfaatkan pelanggan yang potensial untuk membeli produk-produk, 3.Menciptakan produk yang sangat dibutuhkan. Strategi (WO) 1.Memberikan Pelatihan yang baik untuk sumberdaya manusia 2.Melakukan promosi yang tepat dan efektif 3.Evaluasi kinerja karyawan. Strategi (ST) 1. Memperluas pangsa pasar 2.Menjaga ketahanan pelanggan 3.Giat memperkenalkan produk kepada calon pelanggan baru. Strategi (WT) 1. Memperbaiki masalah perekutan karyawan 2. Melakukan Promosi yang tepat 3. Menciptakan lingkungan kerja yang nyaman bagi karyawan.

Item Type: Article
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Psi Udinus
Date Deposited: 15 Mar 2016 09:03
Last Modified: 15 Mar 2016 09:03
URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17868

Actions (login required)

View Item