UDiNus Repository

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di CV. Smartphone Community Dengan Menggunakan Metode Servqual Dan Metode Importance Performance Analysis.

STEFANUS, YULIANTO (2016) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di CV. Smartphone Community Dengan Menggunakan Metode Servqual Dan Metode Importance Performance Analysis. Skripsi,Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF
Download (3691b) | Preview

    Abstract

    Kepuasan pelanggan adalah istilah yang menggambarkan tingkat kepuasan yang dialami pelanggan ketika menggunakan jasa yang dikeluarkan oleh produsen. Penelitian yang dilakukan pada kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di CV. Smartphone Community, dengan menggunakan metode servqual dan metode importance performance analysis. Hasil dari penelitian ini dengan menggunakan metode servqual terhadap atribut pertanyaan diperoleh nilai gap terbesar –1.24 yang terletak pada atribut pertanyaan ke-6 yaitu karyawan memiliki daya tanggap dalam membantu memilih handphone, sedangkan pada dimensi pertanyaan diperoleh nilai gap sebesar -82 yang terletak pada dimensi reliability. Pada metode importance performance analysis dapat diketahui prioritas utama dalam perbaikan kualitas pelayanan yang terletak pada kuadran I. dengan adanya pengukuran kualitas pelayanan, diharapkan perusahaaan harus dapat menumbuhkan rasa kepercayaan pelanggan dan memberikan perasaan puas kepada pelanggan yang telah menggunakan jasanya.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Teknik > Teknik Industri
    T Technology > Teknik Industri
    Divisions: Fakultas Teknik
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 14:23
    Last Modified: 22 Mar 2016 14:23
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17902

    Actions (login required)

    View Item