LINDA, SAPUTRI IRGINIA (2016) Analisis Pengaruh Produk, Promosi dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kacang Garuda di Pati. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Keputusan pembelian merupakan seleksi terhadap dua pilihan alternatif atau lebih terhadap pembelian konsumen. Konsumen mempunyai pilihan antara melakukan pembelian dan tidak melakukan pembelian atau pilihan menggunakan waktu, maka konsumen tersebut berada dalam posisi untuk mengambil keputusan. Banyak faktor dapat mempengaruhi keputusan pembelian, seperti produk, promosi dan distribusi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh produk, promosi dan distribusi terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli Kacang Garuda di Pati. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, yaitu dengam kriteria konsumen yang berumur minimal 17 tahun dan kacang garuda untuk dirinya sendiri. Sampel yang diambil sebanyak 104 konsumen. Jenis data yang digunakan data primer. Metode pengumpulan data menggunakan survey dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : (1) Produk merupakan faktor terkuat dalam mempengaruhi keputusan pembelian. (2) Distribusi faktor terkuat kedua yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (3) Promosi merupakan faktor terlemah yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Actions (login required)