UDiNus Repository

Pengaruh Lingkungan Kerja, Kompetensi, dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Pengrajin UMKM Batik di Paguyuban Kampung Batik Kota Semarang

FIKO, DELVIADRI ADITYA (2016) Pengaruh Lingkungan Kerja, Kompetensi, dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Pengrajin UMKM Batik di Paguyuban Kampung Batik Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3662b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Lingkungan Kerja (X1), Kompetensi (X2) dan Budaya Organisasi (X3), berpengaruh terhadap kinerja pengrajin (Y) UMKM di paguyuban kampung batik Semarang. Objek penelitian adalah UMKM di Paguyuban Kampung Batik di Semarang merupakan salah satu tempat yang berisi paguyuban UMKM Batik menjual baju, kain batik, serta memberikan pelatihan batik pada masyarakat. Perusahaan ini beralamatkan di Jl. Pemuda no. 33 Semarang. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pengrajin UMKM di paguyuban kampung batik Semarang yang berjumlah 62 pengrajin. Jenis datanya adalah primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel lolos uji asumsi klasik dan layak digunakan sebagai data penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Lingkungan Kerja (X1), Kompetensi (X2) dan Budaya Organisasi (X3) berpengaruh signifikan terhadap kinerja pengrajin (Y).

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:07
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:07
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17983

    Actions (login required)

    View Item