UDiNus Repository

Analisis Perilaku Penerimaan Wajib Pajak terhadap Penggunaan E-filing (Studi Kasus Wajib Pajak Universitas Dian Nuswantoro)

LILIS, SETYAWATI (2016) Analisis Perilaku Penerimaan Wajib Pajak terhadap Penggunaan E-filing (Studi Kasus Wajib Pajak Universitas Dian Nuswantoro). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3366b) | Preview

    Abstract

    Sistem e-filing adalah sistem informasi yang diluncurkan oleh Dirjen Pajak untuk menciptakan administrasi perpajakan yang lebih tertib dan transparan serta mempermudah wajib pajak dalam melaporkan kewajiban perpajakannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, persepsi kepuasan, serta keamanan dan kerahasiaan terhadap penggunaan e-filing. Dalam pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik saturation sampling. Subjek dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Alat yang digunakan dalam analisis adalah SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kegunaan berpengaruh terhadap penggunaan e-filing, persepsi kemudahan berpengaruh terhadap penggunaan e-filing, persepsi kepuasan tidak berpengaruh terhadap penggunaan e-filing, keamanan dan kerahasiaan berpengaruh terhadap penggunaan e-filing.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:07
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:07
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17995

    Actions (login required)

    View Item