UDiNus Repository

Pengaruh Return on Invesment, Net Profit Margin, Debt to Equity Ratio dan Total Asset Turnover Terhadap Return Saham Disesuaikan (Studi Pada Perusahaan Penanaman Modal Asing yang Terdaftar di BEI Periode 2011-2013)

LUCAS, LENGGONO BUDIARTO (2016) Pengaruh Return on Invesment, Net Profit Margin, Debt to Equity Ratio dan Total Asset Turnover Terhadap Return Saham Disesuaikan (Studi Pada Perusahaan Penanaman Modal Asing yang Terdaftar di BEI Periode 2011-2013). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3826b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Return on Invesment, Net Profit Margin, Debt to Equity Ratio dan Total Asset Turnover terhadap return saham disesuaikan pada Perusahaan Modal Asing yang terdaftar dalam bursa efek Indonesia pada periode 2011-2013. Teknik sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Purposive Sampling dengan kriteria (1) Perusahaan Modal Asing yang menyajikan laporan keuangan dan rasio secara lengkap sesuai dengan variabel yang diteliti (2) Perusahaan Modal Asing periode 2011-2013 yang merupakan perusahaan manufaktur. Data penelitian ini diambil dari Indonesian Capital Market Directory (ICMD) 2011-2013 data yang diperoleh 32 perusahaan. Analisa data menggunakan anlisa regresi. Pengujian data menggunakan Uji t dengan signifikansi 5%. Hasil menunjukan Return on Invesment memiliki pengaruh positif terhadap return saham disesuaikan, Net Profit Margin memiliki pengaruh negatif terhadap return saham disesuaikan, Debt to Equity Ratio dan Total Asset Turnover tidak memiliki pengaruh terhadap return saham disesuaikan. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa Return on invesment bisa digunakan sebagai penilaian investor dalam mengambil keputusan investasi di masa yang akan datang.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:07
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:07
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17996

    Actions (login required)

    View Item