UDiNus Repository

Pengaruh Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terhadap Produktivitas Karyawan PT. Politama Pakindo Ungaran

INTAN, PANGESTIKA (2016) Pengaruh Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terhadap Produktivitas Karyawan PT. Politama Pakindo Ungaran. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3757b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh motivasi kerja, lingkungan kerja, keselamatan dan kesehatan kerja (K3) terhadap produktivitas karyawan pada PT. Politama Pakindo Ungaran. Objek penelitian adalah PT. Politama Pakindo Ungaran. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Politama Pakindo Ungaran yang berjumlah 765 karyawan. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah proposional random sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 88 karyawan. Teknik dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel lulus uji asumsi klasik dan layak digunakan sebagai data penelitian. Hasil Uji-t statistik menunjukkan bahwa variabel motivasi kerja (X1), lingkungan kerja (X2), keselamatan dan kesehatan kerja (K3) (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas (Y) karyawan. Hasil Uji F statistik menyatakan bahwa semua variabel independen (motivasi kerja, lingkungan kerja, keselamatan dan kesehatan kerja (K3) berpengaruh signifikan terhadap produktivitas karyawan. Hasil Koefisien Determinasi (R Square) menunjukkan dari variasi variabel independen tersebut terhadap produktivitas (Y) sebesar 60.4%, sedangkan sebanyak 39.6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:07
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:07
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18009

    Actions (login required)

    View Item