UDiNus Repository

Pengaruh Tingkat Pendidikan, Pelayanan, Disiplin, Pengalaman Kerja, dan Kompleksitas Tugas Account Representative Terhadap Penyelesaian Surat Perintah Membayar Kelebihan Pajak (SPMKP) Di KPP Pratama Kota Semarang

ANIAWATI, (2016) Pengaruh Tingkat Pendidikan, Pelayanan, Disiplin, Pengalaman Kerja, dan Kompleksitas Tugas Account Representative Terhadap Penyelesaian Surat Perintah Membayar Kelebihan Pajak (SPMKP) Di KPP Pratama Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4033b) | Preview

    Abstract

    Direktorat Jenderal Pajak telah melakukan berbagai reformasi, salah satunya adalah telah adanya Account Representative. Account Representative adalah pegawai pajak yang ditugaskan untuk memberikan informasi yang lebih intensif kepada Wajib Pajak. Tugas pokok Account Representative menghimpun penerimaan negara. Salah satu penyebab penerimaan pajak berkurang adalah pajak yang lebih bayar lalu direstitusi oleh Wajib Pajak. Hal ini sangat berpengaruh terhadap pelaporan penerimaan pajak, karena pajak yang lebih bayar tersebut sudah diakui sebagai penerimaan oleh kantor pajak. Namun berkurang karena adanya restitusi. Output akhir dari kasus lebih bayar ini adalah Surat Perintah Membayar Kelebihan Pajak (SPMKP). Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif dengan tahapan pengujian instrumen, asumsi klasik, dan analisis model regresi linier berganda. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan pengisisan kuesioner yang dilakukan oleh Account Representative. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Convenience Sampling. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa tingkat pendidikan dan kompleksitas tugas Account Representative secara signifikan berpengaruh teradap penyelesaian SPMKP. Sedangkan pengalaman kerja, pelayanan, dan disiplin kerja Account Representative tidak berpengaruh terhadap penyelesaian SPMKP.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:07
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:07
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18010

    Actions (login required)

    View Item