UDiNus Repository

Pengaruh Ukuran Perusahaan, Solvabilitas, Reputasi Auditor, Jenis Industri dan Opini Auditor terhadap Audit Delay Tahun 2014

LINDAWATI, (2016) Pengaruh Ukuran Perusahaan, Solvabilitas, Reputasi Auditor, Jenis Industri dan Opini Auditor terhadap Audit Delay Tahun 2014. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3269b) | Preview

    Abstract

    Rentang waktu penyelesaian audit yang diukur dari tanggal penutupan tahun buku hingga ditandatanganinya laporan audit disebut audit delay. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, solvabilitas, kualitas KAP, jenis industri dan opini auditor terhadap audit delay tahun 2014. Data ini diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 302 perusahaan. Penelitian ini menggunakan alat uji SPSS 20. Analisis data ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial ukuran perusahaan dan jenis industri berpengaruh signifikan terhadap audit delay, sedangkan solvabilitas, reputasi auditor dan opini auditor tidak berpengaruh signifikan terhadap audit delay.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:07
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:07
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18016

    Actions (login required)

    View Item