UDiNus Repository

Analisis Pengakuan dan Pengukuran dalam PSAK No. 105 untuk Pemilik Dana Pembiayaan Mudharabah pada KJKS BMT Ben Barokah Rowosari

UMI, MAIN REZA (2016) Analisis Pengakuan dan Pengukuran dalam PSAK No. 105 untuk Pemilik Dana Pembiayaan Mudharabah pada KJKS BMT Ben Barokah Rowosari. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3471b) | Preview

    Abstract

    Perlakuan akuntansi mudharabah telah diatur dalam Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan Nomor 105. Penelitian ini dilakukan di KJKS BMT Ben Barokah Rowosari dengan meneliti pengakuan dan pengukuran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian KJKS BMT Ben Barokah, apakah sudah sesuai dengan PSAK No. 105 tentang Akuntansi Mudharabah yang mencakup : pengakuan dan pengukuran pada pembiayaan mudharabah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif tanpa bantuan alat pengolah data dengan tujuan untuk menggambarkan keadaan obyek tentang permasalahan yang dihadapi oleh subyek yang diteliti. Dari hasil analisis dan pengolahan data, diketahuhi bahwa perlakuan akuntansi mudharabah pada KJKS BMT Ben Barokah Rowosari telah sesuai dengan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan Nomor 105 yang terdiri dari: pengakuan dan pengukuran. Koperasi sudah menyusun sesuai dengan PSAK 105.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:07
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:07
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18024

    Actions (login required)

    View Item