UDiNus Repository

Peranan Anggaran Biaya Produksi dalam Menunjang Efektifitas Pengendalian Biaya Produksi (Studi kasus pada Perum Perhutani KBM GT 1 Jateng Periode 2012-2014)

ESPHYRA, PRATIWI PUTRI (2016) Peranan Anggaran Biaya Produksi dalam Menunjang Efektifitas Pengendalian Biaya Produksi (Studi kasus pada Perum Perhutani KBM GT 1 Jateng Periode 2012-2014). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3654b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui anggaran biaya produksi, efektifitas pengendalian biaya produksi, dan mengetahui pentingnya efektifitas dalam pengendalian produksi dalam Perum Perhutani KBM GT I Jateng. Metode yang digunakan oleh penulis dengan menggunakan metode studi kasus, dimana data yang dibutuhkan terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari observasi, dokumentasi, dan wawancara. Sedangkan data sekunder diperoleh dari teori-teori, literatur-literatur, dan artikel terkait. Metode penelitian kualitatif yang digunakan oleh penulis dengan menganalisis penelitian berdasarkan fakta yang ada dilapangan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa anggaran biaya produksi yang disusun oleh Perum Perhutani dapat dikatakan memadai. Dengan standar penilaian efektifitas yang digunakan perusahaan, yang menyatakan bahwa anggaran biaya produksi sangat berperan terhadap efektifitas pengendalian biaya produksi dapat dijadikan pertimbangan bahwa pengendalian yang tepat dapat diharapkan mencapai biaya produksi yang dicapai.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:07
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:07
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18025

    Actions (login required)

    View Item