UDiNus Repository

Analisis Loyalitas Konsumen Pengguna Smartfren dengan Kepuasan sebagai Intervening (Studi Pada Galeri Smartfren Kaligarang Semarang)

WIDA, MUNINGGARJATI APRIANA (2016) Analisis Loyalitas Konsumen Pengguna Smartfren dengan Kepuasan sebagai Intervening (Studi Pada Galeri Smartfren Kaligarang Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3978b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas konsumen, variable yang akan dijelaskan dalam penelitian ini adalah variable harga, kualitas layanan, kepercayaan, dan kepuasan konsumen sebagai variable intervening. Penelitian ini membahas tentang Smartfren yang merupakan layanan telekomunikasi CDMA yang masih bertahan di Indonesia. Smartfren terus melakukan inovasi agar dapat bersaing dengan provider GSM yang lebih digemari oleh masyarakat Indonesia, cara yang dilakukan Smartfren adalah dengan melakukan inovasi terhadap jaringannya menjadi 4G LTE Advanced. Teknik pengumpulan pengambilan sampel pada penelitian ini sebesar 150 orang dengan membagikan kuesioner dan menggunakan tekhnik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM) dengan AMOS 21 untuk mengolah hasil jawaban responden yang telah didapatkan dari penyebaran kuesioner tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Kualitas layanan juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas layanan, kepercayaan dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan tetapi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18033

    Actions (login required)

    View Item