JESICA, ASTARI DEVINTA (2016) Analisis Keputusan Pembelian yang Dipengaruhi oleh Motivasi, Persepsi, dan Sikap Konsumen (Studi Kasus pada Toko Gosh di Paragon Mall Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan bisnis yang semakin ketat. Gosh merupakan salah satu merek barang dalam memenuhi kebutuhan sekunder konsumen. Pada tahun 2014 jumlah penjualan Toko Gosh meningkat dibandingkan tahun 2013. Pada tahun 2015 mengalami penurunan. Penurunan ini menunjukkan adanya penurunan keputusan pembelian konsumen pada produk Gosh. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel motivasi konsumen, persepsi konsumen, dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis data yang meliputi: analisis data kuantitatif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis penelitian, dan koefisien determinasi. Hasilnya menunjukkan bahwa variabel motivasi konsumen, persepsi konsumen, dan sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian baik secara bersama-sama maupun secara individual. Selanjutnya 60,2% variasi keputusan pembelian dijelaskani oleh motivasi konsumen, persepsi konsumen, dan sikap konsumen.
Actions (login required)