UDiNus Repository

Analisis Pengaruh Auditor Changes, Ukuran KAP, Kondisi Keuangan dan Rasio Keuangan Perusahaan terhadap Asumsi Audit Going Concern

SUPARTINI, (2016) Analisis Pengaruh Auditor Changes, Ukuran KAP, Kondisi Keuangan dan Rasio Keuangan Perusahaan terhadap Asumsi Audit Going Concern. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3430b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini membahas tentang auditor changes, ukuran KAP, kondisi keuangan, rasio keuangan terhadap asumsi audit going concern pada perusahaan real estate dan property yang listing di bursa efek Indonesia. Audit going concern adalah penjelasan yang diberikan auditor jika dalam pertimbangannya terdapat keraguan atas kemampuan perusahaan mempertahankan kelangsungan hidupnya di masa mendatang. Sampel dalam penelitian ini digunakan purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 78 perusahaan real estate dan property yang listing di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2009-2014. Metode analisis data menggunakan regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukkan auditor changes, ukuran KAP, dan rasio Keuangan tidak berpengaruh terhadap penerimaan asumsi audit going concern sedangkan kondisi keuangan berpengaruh terhadap penerimaan asumsi going concern.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18046

    Actions (login required)

    View Item