UDiNus Repository

Analisis Keefektifan Sistem Pengendalian Intern untuk Persediaan Beras pada Komplek Pergudangan BULOG 102 Mangkang Kulon Semarang

CATUR, WIDIYANTORO (2016) Analisis Keefektifan Sistem Pengendalian Intern untuk Persediaan Beras pada Komplek Pergudangan BULOG 102 Mangkang Kulon Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3580b) | Preview

    Abstract

    Pengendalian intern persediaan sangat penting dalam melindungi asset perusahaan dari kecurangan, pemborosan, dan pencurian yang mingkin terjadi dan dilakukan oleh karyawan maupun pihak lain. Oleh karena itu, sistem pengendalian intern harus dijalankan dengan baik dan efektif agar terhindar dari kesalahan atau kecurangan tersebut. Tujuan utama dari pengendalian atas persediaan adalah mengamankan persediaan dan melaporkannya secara tepat dalam laporan keuangan. Metode yang digunakan adalah metode pendekatan kualitatif yaitu, analisis deskriptif. Penelitian ini dilakukan pada Komplek Pergudangan BULOG 102 Mangkang Kulon Semarang yang merupakan salah satu Komplek Pergudangan milik Perum BULOG. Analisis sistem pengendalian intern atas persediaan sudah efektif, dimana adanya pemisahan tugas antara fungsi-fungsi terkait dengan penerimaan dan pengeluaran barang. Sistem pengendalian persediaan barang dagangan pada Komplek Pergudangan BULOG 102 Mangkang Kulon Semarang berjalan dengan baik dan efektif.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18051

    Actions (login required)

    View Item