UDiNus Repository

Pengaruh Profitabilitas dan Likuditas terhadap Pengembalian Hasil Investasi pada Perusahaan Perbankan di Bursa Efek Indonesia (periode tahun 2009-2014)

IFANA, MARINI (2016) Pengaruh Profitabilitas dan Likuditas terhadap Pengembalian Hasil Investasi pada Perusahaan Perbankan di Bursa Efek Indonesia (periode tahun 2009-2014). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3695b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas dan likuiditas terhadap pengembalian hasil investasi pada perusahaan perbankan di Bursa Efek Indonesia (periode tahun 2009-2014). Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah ROA (Return on Assets), ROE (Return on Equity), LDR (Loan to Deposits Ratio) dan CR (Cash Ratio). Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pengembalian Hasil Investasi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif terhadap laporan keuangan perusahaan perbankan di Bursa Efek Indonesia selama periode 2009-2014. Dengan metode Purposive Sampling diperoleh 29 sampel perusahaan perbankan, dan data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Model persamaan tersebut diolah menggunakan aplikasi SPSS for windows versi 16. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ROA (Return on Assets), ROE (Return on Equity) dan CR (Cash Ratio) berpengaruh positif dan signifikan pengembalian hasil investasi, sedangkan variabel LDR (Loan to Deposits Ratio) berpengaruh negatif signifikan terhadap pengembalian hasil investasi pada perusahaan perbankan di Bursa Efek Indonesia (periode tahun 2009-2014).

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18053

    Actions (login required)

    View Item