UDiNus Repository

Pengaruh Suku Bunga, Inflas, Nilai Tukar Rupiah dan PDB Terhadap Risiko Saham (Studi pada Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011 sampai 2014)

MARGARETA, ARYANTO (2016) Pengaruh Suku Bunga, Inflas, Nilai Tukar Rupiah dan PDB Terhadap Risiko Saham (Studi pada Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011 sampai 2014). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3546b) | Preview

    Abstract

    Dalam melakukan investasi, investor hanya memikirkan return yang mereka dapat, tanpa memperdulikan risiko yang ditanggung. Penelitian ini membuktikan pengaruh suku bunga, inflasi, nilai tukar uang dan PDB (Produk Domestik Bruto) terhadap risiko saham. Suku bunga, inflasi, nilai tukar rupiah dan PDB sebagai variabel independen dan risiko saham sebagai variabel dependen. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2011 hingga 2014. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dimana pengambilan sampel dilakukan berdasarkan syarat-syarat tertentu. Model statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel suku bunga dan PDB terbukti berpengaruh positif terhadap risiko saham sedangkan variabel inflasi dan nilai tukar terbukti tidak berpengaruh signifikan terhadap risiko saham.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18059

    Actions (login required)

    View Item