UDiNus Repository

Meningkatnya Stres Kerja, Kompetensi dan Lingkungan Kerja Berpengaruh terhadap Kinerja Kerja Karyawan Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Pontianak dengan Motivasi sebagai Variabel Intervening

CITRA, WULAN VETTY (2016) Meningkatnya Stres Kerja, Kompetensi dan Lingkungan Kerja Berpengaruh terhadap Kinerja Kerja Karyawan Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Pontianak dengan Motivasi sebagai Variabel Intervening. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3449b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel stres kerja, kompetensi dan lingkungan kerja terhadap motivasi kerja dan kinerja karyawan Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Pontianak. Responden dari penelitian ini adalah semua karyawan Stasiun PSDKP Pontianak yang berjumlah 118 orang. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan alat analisis statistik induktif yaitu teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM). Penelitian ini menunjukan hasil bahwa stres kerja tidak berpengaruh terhadap motivasi kerja, sedangkan kompetensi dan lingkungan kerja memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja. Penelitian ini juga menunjukkan stres kerja, kompetensi, lingkungan kerja dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja kerja karyawan Stasiun PSDKP Pontianak.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18060

    Actions (login required)

    View Item