NOVI, PURWATI (2016) Pengaruh Produk, Harga, Promosi, dan Reputasi Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Samsung (Studi pada Konsumen Smartphone Samsung di Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Kebutuhan alat komunikasi menyebabkan banyaknya permintaan dan penawaran, sehingga menimbulkan persaingan antar produsen. Smartphone Samsung adalah alat komunikasi yang merupakan alat komunikasi tercanggih pada zaman sekarang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, dan reputasi merek terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung di Kota Semarang. Sampel yang dipakai dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling dan metode analisi data analisis regresi linear berganda. Analisis regresi berganta termasuk uji validitas, uji reliabilitas, uji multikoloniearitas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, regresi linier berganda, uji F, uji t, Koefisien Determinasi. Berdasarkan hasil dari penelitian ini variabel harga memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung di kota Semarang, variabel produk, harga, promosi, dan reputasi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian iPhone di kota Semarang.
Actions (login required)