ZULAEKHAH, (2016) Pengaruh Service Quality, Perceive Value, Satisfaction, Dan Trust Terhadap Loyalty Pada Bengkel AHASS Astra Kudus. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menganalisa loyalitas pelanggan pada AHASS Astra Kudus. Penelitian ini menganalisis hubungan antara kualitas pelayanan, persepsi nilai, kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang menggunakan jasa bengkel AHASS Astra Kudus. Peneliti menggunkan 200 reponden dengan teknik purposive sampling dimana memiliki kriteria responden minimal melakukan 2 kali service. Penelitian ini membuktikan bahwa kualitas pelayanan dan persepsi nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan serta kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Jadi, kepuasan pelanggan bisa menjadi variabel mediasi anatara service pelayanan dan persepsi nilai terhadap loyalitas pelanggan, kemudian kepuasan pelanggan juga dapat sebagai variabel mediasi antara kualitas pelayanan dan persepsi nilai terhadap kepercayaan. Sealin itu, kepercayaan juga dapat sebagai variabel mediasi antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan
Actions (login required)