UDiNus Repository

Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah Simpanan Bank BRI Unit Sumberejo Salatiga

ANNISA, AMALIA RIZKI (2016) Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah Simpanan Bank BRI Unit Sumberejo Salatiga. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3680b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji peran mediasi kepuasan nasabah, citra perusahaan, kualitas pelayanan, dan kepercayaan pada loyalitas nasabah Bank BRI unit Sumberejo Salatiga. Metode survei dipilih untuk digunakan dalam pengumpulan data. Sampel dalam penelitian ini adalah 175 nasabah simpanan Bank BRI unit Sumberejo Salatiga. Sedangkan teknik pengumpulan sampel menggunakan Purposive Sampling. Teknik ini dipilih untuk memenuhi kebutuhan dalam pengambilan sampel. Kualitas data ditentukan dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Structural Equation Model (SEM) adalah metode statistik yang dipilih untuk menguraikan hubungan antara variabel, yang masing-masing merupakan variabel teramati. Hasil tes menunjukkan bahwa variabel citra perusahaan, kualitas pelayanan, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, serta variabel kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Dalam studi ini, keterbatasan dan implikasi dari penelitian juga dijelaskan untuk memberikan bimbingan pada aspek praktis, teoritis, dan studi masa depan.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18070

    Actions (login required)

    View Item