UDiNus Repository

PENGARUH PEMAHAMAN, KUALITAS PELAYANAN DAN KETEGASAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PROFESI NOTARIS DI KOTA SEMARANG

KUSWINDA, PURWANDANI S (2016) PENGARUH PEMAHAMAN, KUALITAS PELAYANAN DAN KETEGASAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PROFESI NOTARIS DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3534b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman, kualitas pelayanan, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada profesi Notaris di Semarang. Kepatuhan wajib pajak itu sendiri adalah perilaku wajib pajak yang taat dalam melaksanakan kewajiban perpajakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan. Metode sampel yang digunakan adalah sampel jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 68 wajib pajak yang terdaftar sebagai Notaris di Semarang dari tahun 2000 sampai 2011. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis, diketahui bahwa secara parsial pemahaman dan kualias pelayanan pajak tidak berpengaruh signifikan, sedangkan ketegasan sanksi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada profesi Notaris di Semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18077

    Actions (login required)

    View Item