UDiNus Repository

Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Harga, Lokasi, dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen McDonald`s Semarang (Studi Kasus Konsumen Pada McDonald`s Pandanaran Semarang)

HERI, PRASETYO (2016) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Harga, Lokasi, dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen McDonald`s Semarang (Studi Kasus Konsumen Pada McDonald`s Pandanaran Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4085b) | Preview

    Abstract

    Pada era globalisasi seperti sekarang, banyak ditandai dengan perkembangan ekonomi dan kemajuan teknologi disegala bidang. Hal ini memunculkan persaingan baru yang ketat didalam sebuah dunia usaha. Setiap perusahaan dituntut un tuk bisa menciptakan keunggulan kompetitif yang berkesinambungan dalam menghadapi semakin banyaknya para pesaing yang bergerak dalam industri yang sama. Salah satu upaya sebuah perusahaan untuk bisa terus bertahan dalam bidang yang dijalankannya adalah dengan memperhatikan kualitas produk, kualitas layanan, harga, lokasi, dan promosi agar mampu mempengaruhi kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung dari McDonald's Pandanaran Semarang. Sampel penelitian ini adalah 100 pengunjung. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis menggunakan F statistic untuk menguji pengaruh variabel secara simultan serta t statistic untuk menguji koefisien regresi parsial. Selain itu semua variabel telah di uji dengan uji Normalitas, uji Multikolinearitas, uji Heteroskedastisitas. Hasilanalisis menunjukkan bahwa : Kualitas produk, kualitas layanan, harga, lokasi, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18080

    Actions (login required)

    View Item