UDiNus Repository

Analisis Pengaruh Harga, Kualitas, Promosi, dan COO (Country of Origin) Terhadap Keputusan Konsumen untuk Membeli Ponsel Rebranded (Studi pada Pengguna Himax Polymer Octacore)

SUSILA, PURNAMI HESTI (2016) Analisis Pengaruh Harga, Kualitas, Promosi, dan COO (Country of Origin) Terhadap Keputusan Konsumen untuk Membeli Ponsel Rebranded (Studi pada Pengguna Himax Polymer Octacore). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini berawal dari semakin ramainya pasar telepon pintar di tanah air yang diwarnai tidak hanya oleh vendor ternama, namun juga oleh para pendatang baru sehingga menimbulkan persaingan yang bertambah ketat. Masalah yang diteliti dalam penelitian adalah "Apakah faktor harga, kualitas, promosi, dan COO memiliki pengaruh terhadap Keputusan Konsumen untuk membeli ponsel rebranded? Studi pada pengguna Himax Polymer Octacore". Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel harga (X1), kualitas (X2), promosi (X3), dan COO (X4) terhadap Keputusan Pembelian ponsel rebranded Himax Polymer Octacore (Y). Dalam penelitian ini data diperoleh dengan cara kuesioner terhadap 385 orang responden pengguna ponsel Himax Polymer Octacore yang disebar secara online dengan menggunakan metode purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh yaitu analisis kuantitatif dan analisis kualitatif. Analisis kuantitatif berupa uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis F dan uji t serta uji koefisien determinasi. Persamaan regresi linear yang didapatkan adalah sebagai berikut : Y = (-1,342) + 0,221 X1 + 0,342 X2 + 0,256 X3 + 0,449 X4 Hasil analisis menunjukkan bahwa keempat variabel independen (harga, kualitas, promosi, dan COO) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menghasilkan temuan bahwa empat variabel bebas yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dari uji F ditemukan kesimpulan bahwa variabel harga, kualitas, promosi, dan COO berpengaruh signifikan secara bersama-sama pada keputusan pembelian. Angka adjusted R square menunjukkan angka 0,520 menunjukkan bahwa 52 persen variasi keputusan pembelian bisa dijelaskan oleh keempat variabel bebas yang dipakai dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 48 persen dijelaskan oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18092

    Actions (login required)

    View Item