UDiNus Repository

Antecedent Loyalitas Pelanggan Bagi Pengguna BRT di Semarang

ANITA, PUSPITASARI (2016) Antecedent Loyalitas Pelanggan Bagi Pengguna BRT di Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3628b) | Preview

    Abstract

    Kemajuan transportasi membuat pemerintah kota Semarang mengganggap pentingnya menyediakan transportasi massal untuk mengurangi kemacetan. Adapun permasalahan penelitian ini adalah " Apakah faktor harga, pengalaman konsumen, kinerja layanan, kepercayaan, dan percevied customer value berpengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan ?", tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh harga (X1), pengalaman konsumen (X2), kinerja layanan (X3), kepercayaan (X4), dan percevied customer value (X5) terhadap kepuasan pelanggan (Y1) serta kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan (Y2). Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan jumlah sampel yang diperoleh sebesar 154 responden. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan AMOS 22. Hasil analisis dari penelitian ini adalah : (1) harga, dan percevied customer berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan; (2) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan trehadap loyalitas pelanggan; (3) pengalaman konsumen, kinerja layanan, dan kepercayaan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18093

    Actions (login required)

    View Item