SITI, KHOLIFAH NOOR (2016) Keputusan Pembelian Berdasarkan Kualitas Produk, Harga, Persepsi citra merek, Persepsi desain, Motivasi, dan Physical Attributes Terhadap Produk Handphone Samsung Berbasis Android Di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Teknologi terus berkembang terutama dalam handphone yang berkembang setiap hari. Sehingga perusahaan handphone harus memiliki strategi untuk menguasai pasar yang tinggi seperti handphone Samsung yang telah merambah dunia. Adapun masalah penelitian ini adalah " Apakah faktor kualitas produk, harga, persepsi citra merek, persepsi desain, motivasi, dan physical attributes berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone Samsung berbasis android di kota Semarang ?". penelitian ini mencoba mengetahui pengaruh setiap variabel kualitas produk (X1), harga (X2), persepsi citra merek (X3), persepsi desain (X4), motivasi (X5), dan physical attributes (X6) terhadap keputusan pembelian (Y). Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling convenience dan jumlah sampel yang diperoleh sebesar 160 responden. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan AMOS 22. Maka diperoleh hasil analisis : (1) kualitas produk, persepsi citra merek, persepsi desain, dan physical attributes berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (2) harga dan motivasi berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.
Actions (login required)