MUHAMMAD, SOFIYAN (2016) Pengaruh Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki di PT.Arterindo Perkasa Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Dalam beberapa tahun terakhir, persaingan di antara produsen sepeda motor di Indonesia telah menjadi marak. Para produsen sepeda motor di Indonesia berlomba-lomba untuk menciptakan kualitas dan produk motor yang inovatif dan bervariasi. Motor Suzuki di Indonesia mengalami penurunan pangsa pasar karena kedatangan dari pesaing besar yang tidak pernah hilang, yaitu Honda dan Yamaha.Suzuki telah mengambil tindakan untuk menjaga konsumen melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, promosi, terhadap keputusan pembelian motor suzuki di PT. ARTERINDO PERKASA. responden yang terlibat dalam penelitian ini adalah 100. Sedangkan data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner dan analisis data metode dilakukan melalui regresi linier berganda menggunakan SPSS.Hasil regresi menunjukkan bahwa variabel produk memiliki dampak positif dan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel harga memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel promosi memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi sebesar 0,587. Keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel pengaruh produk, harga, promosi, sedangkan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini
Actions (login required)