UDiNus Repository

Pengaruh Inovasi Produk, Kualitas Produk, Harga, Diferensiasi Produk dan Citra Merek Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Oli Top 1 di Semarang.

ARIYA, YUSMITA (2016) Pengaruh Inovasi Produk, Kualitas Produk, Harga, Diferensiasi Produk dan Citra Merek Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Oli Top 1 di Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh inovasi produk, kualitas produk, harga, diferensiasi produk dan citra merek terhadap pengambilan keputusan pembelian oli TOP 1 di Semarang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda pada 100 responden yang melakukan pembelian pada oli TOP 1 di Semarang. Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan spss versi 20. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Sampling Kebetulan (Accidental Sampling) dan teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas dengan korelasi antar skor, uji reliabilitas dengan cronbach alpha. Uji asumsi klasik dan analisis regresi liner berganda, untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan inovasi produk, kualitas produk, harga, diferensiasi produk dan citra merek berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian oli TOP 1 di Semarang. Secara parsial inovasi produk, kualitas produk, citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan harga dan diferensiasi produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam penerapan strategi pemasarannya sebaiknya lebih memperhatikan inovasi produk, mengingat inovasi produk belum diterapkan dalam proses pemasaran, kualitas produk juga sebaiknya diperhatikan karena konsumen cenderung tidak memikirkan oli apa yang baik untuk kendaraannya perlu diperhatikan serta citra merek sebaiknya lebih diperhatikan, mengingat citra merek oli TOP 1 pada konsumen belum tertanam dengan baik.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18098

    Actions (login required)

    View Item