UDiNus Repository

Pengaruh Citra Merek, Desain, Fitur dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Apple Berbasis Ios (Studi pada Mahasiswa/i Universitas Dian Nuswantoro Semarang)

GILANG, PRASETA YUDA (2016) Pengaruh Citra Merek, Desain, Fitur dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Apple Berbasis Ios (Studi pada Mahasiswa/i Universitas Dian Nuswantoro Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Globalisasi memiliki dampak dalam mengubah perekonomian dunia. Keputusan konsumen dalam memilih atau membeli merek yang kompetitif di pasar global menjadi semakin kompleks. Penelitian ini dilakukan untuk menilai perilaku konsumen dalam menentukan keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh citra merek, desain, fitur dan harga. Sebuah merek yang diambil dalam penelitian ini adalah Apple. Fenomena yang terjadi saat ini adalah ketertarikan dari masyarakat sebagai pengguna barang elektronik, khususnya merek Apple yang banyak diminati. Hal ini pula yang menarik untuk diteliti sekaligus menjadi tujuan penelitian dalam mengetahui bagaimana citra merek, desain, fitur dan harga dari produk Apple yang mampu mempengaruhi pengambilan keputusan yang dilakukan oleh para konsumen. Penelitian ini dilakukan di Universitas Dian Nuswantoro. Ukuran sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis menggunakan F statistik untuk menguji pengaruh variabel secara simultan serta t statistik untuk menguji koefisien regresi parsial. Selain itu semua variabel telah diuji dengan uji Normalitas, uji Multikolinearitas, uji Heteroskedastisitas. Keempat variabel (citra merek, desain, fitur dan harga) berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian konsumen produk smartphone Apple berbasis iOs di Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Berdasarkan hasil penelitian maka disarankan agar pihak manajemen dan departemen pemasaran perusahaan khususnya perusahaan Apple untuk mempertahankan citra merek desain, fitur dan harga yang akan mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli produk Apple.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18099

    Actions (login required)

    View Item