UDiNus Repository

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Fasilitas, Keamanan (Security), dan Sistem Informasi terhadap Loyalitas Penumpang Kereta Api Ekonomi di Stasiun Semarang Poncol melalui Variabel Kepuasan Konsumen

EKA, ASTUTI YUNI (2016) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Fasilitas, Keamanan (Security), dan Sistem Informasi terhadap Loyalitas Penumpang Kereta Api Ekonomi di Stasiun Semarang Poncol melalui Variabel Kepuasan Konsumen. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Dengan meningkatnya kondisi perekonomian masyarakat di Indonesia telah mengakibatkan bermunculnya berbagai industri yang berusaha untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen baik dalam bentuk industri barang maupun jasa. Akibatnya, tingkat persaingan antara industri sejenis menjadi semakin ketat. Persaingan tersebut dapat teratasi apabila konsumen merasa puas dan loyal terhadap industri jasa tertentu. Dilihat dari semakin maraknya industri-industri jasa sejenis yang berusaha untuk mempengaruhi konsumen untuk membeli jasanya. Tujuan dalam penelitian ini adalah Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Fasilitas, Keamanan (Security), Dan Sistem Informasi Terhadap Loyalitas Penumpang Kereta Api Ekonomi Di Stasiun Semarang Poncol Melalui Variabel Kepuasan Konsumen. Populasi yang ditetapkan adalah penumpang kereta api ekonomi di stasiun semarang poncol yang jumlahnya tidak diketahui , sampel yang diperoleh dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purporsive sampling. Purporsive sampling adalah teknik penentuan dengan pertimbangan tertentu sebanyak 160 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui kuesioner dan wawancara. Alat analisis yang digunakan adalah menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) yang akan di olah dengan AMOS. Hasil penelitian ini adalah ada pengaruh positif dan signifikan antara Keamanan dengan kepuasan konsumen dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan, harga dan fasilitas tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan dan sistem informasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18106

    Actions (login required)

    View Item