UDiNus Repository

Dampak Kecerdasan Emosional, Disiplin Kerja dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) dan Produktivitas Kerja Karyawan Bagian Operasional PT Jati Luhur Agung Semarang

NIDA, OKTAFIANI RATRI (2016) Dampak Kecerdasan Emosional, Disiplin Kerja dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) dan Produktivitas Kerja Karyawan Bagian Operasional PT Jati Luhur Agung Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3871b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional (X1), disiplin kerja (X2), keselamatan dan kesehatan kerja (X3) terhadap organizational citizenship behavior (Y1) dan dampaknya terhadap produktivitas kerja (Y2) karyawan PT Jati Luhur Agung Semarang. Responden dalam penelitian ini adalah karyawan bagian operasional PT Jati Luhur Agung Semarang. Data dianalisis menggunakan alat analisis statistik induktif dengan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan program AMOS 22. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Jumlah responden 150 orang. Jenis datanya adalah primer dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Penelitian ini menunjukan hasil: (1) Kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB); (2) Disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB). (3) Keselamatan dan kesehatan kerja (K3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB); (4) Organizational Citizenship Behavior (OCB) berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja; (5) Kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja; (6) Disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja; dan (7) Keselamatan dan Kesehatan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18111

    Actions (login required)

    View Item