UDiNus Repository

Analisis Pengaruh Stres Kerja, Kompensasi, dan Penggunaan Teknologi Informasi terhadap Kepuasan Kerja dan Turnover Intention (Studi pada RS. Islam Surakarta)

YULIA, PUTRI KIRANA (2016) Analisis Pengaruh Stres Kerja, Kompensasi, dan Penggunaan Teknologi Informasi terhadap Kepuasan Kerja dan Turnover Intention (Studi pada RS. Islam Surakarta). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3768b) | Preview

    Abstract

    Sekarang ini teknologi informasi sudah banyak digunakan pada rumah sakit. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh stres kerja, kompensasi, dan penggunaan teknologi informasi terhadap kepuasan kerja dan turnover intention.Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan RS. Islam Surakarta yang berjumlah 633 orang karyawan, sedangkan sampel penelitian ini adalah 87 karyawan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa stres kerja, kompensasi, dan penggunaan teknologi informasi mempunyai pengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan kerja, variabel kompensasi, penggunaan teknologi informasi, dan kepuasan kerja berpengaruh negatif secara signifikan terhadap turnover intention, sedangkan stres kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap turnover intention. Variabel stres kerja dan kompensasi memiliki hubungan tidak langsung terhadap turnover intention berarti variabel kepuasan kerja merupakan variabel intervening antara stres kerja dan kompensasi terhadap turnover intention, sedangkan variabel penggunaan teknologi informasi tidak memiliki hubungan tidak langsung terhadap turnover intention melalui kepuasan kerja maka kepuasan kerja bukan merupakan variabel intervening antara penggunaan teknologi informasi terhadap turnover intention.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18113

    Actions (login required)

    View Item