UDiNus Repository

Pengaruh Kepemimpinan, Motivasi Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Rumah Sakit Bhayangkara Semarang

DWI, RETNO PUSPITA (2016) Pengaruh Kepemimpinan, Motivasi Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Rumah Sakit Bhayangkara Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3898b) | Preview

    Abstract

    Kinerja organisasi adalah hasil akhir dari pekerjaan yang dilakukan untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan. Kinerja karyawan dapat ditingkatkan dengan memberikan contoh yang baik dari seorang pemimpin, memotivasi karyawan dan selalu memperhatikan lingkungan kerja. Sumber daya manusia-SDM (human resource-HR management) yang berkualitas tentunya diharapkan akan memberikan hasil kerja yang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan, motivasi kerja, dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada Rumah Sakit Bhayangkara Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 85 karyawan. Analisis data pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 20, dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda untuk menguji pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Sebelum dilakukan uji regresi terlebih dahulu dilakukan uji reliabilitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa faktor yang paling mempengaruhi kinerja adalah kepemimpinan, hal ini dibuktikan dengan nilai standardized coefficient yang terbesar.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18118

    Actions (login required)

    View Item