SINTA, RAMADHANI AYU (2016) Pengaruh Bauran Pemasaran, Customer Relationship Management dan Nilai Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen Kinesio Kinematics Tex di Semarang (Study pada Layanan Fisioterapi di Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Loyalitas merupakan kesediaan konsumen untuk terus berlangganan pada sebuah perusahaan dalam jangka panjang, dengan membeli dan menggunakan barang dan jasanya secara berulang-ulang dan lebih baik lagi secara ekslusif, dan dengan suka rela merekomendasikan produk perusahaan tersebut kepada teman-teman dan rekan-rekannya. Loyalitas konsumen akan berlanjut hanya sepanjang konsumen merasakan bahwa ia menerima nilai yang lebih baik dibandingkan penyedia jasa lain. Banyak faktor dapat mempengaruhi loyalitas konsumen, diantaranya bauran pemasaran, customer relationship management dan nilai konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran, customer relationship management dan nilai konsumen terhadap loyalitas konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Kinesio Kinematics Tex.pada Layanan Fisioterapi di Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 105 konsumen. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1). Bauran pemasaran terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. 2). Customer relationship management terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. 3). Nilai konsumen terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.
Actions (login required)